Minggu, 08 Januari 2012

Prakata Panitia | Menjadi Penyambut Tamu


Prakata Panitia
Prakata panitia atau sambutan panitia digunakan untuk menyambut tamu yang telah menghadiri suatu acara. Prakata panitia menjadi penting jika perlu adanya penyambutan khusus kepada orang yang penting.
Penyampaian Prakata Panitia
Hal – hal yang perlu disampaikan yaitu :
  1. Pembukaan : memberi salam,berisi sambutan kepada hadirin dimulai dari orang yang tinggi derajatnya, ucapan syukur,.
  2. Isi : menyampaikan maksud berbicara(mewakili panitia), ucapan terimakasih atas kehadiran(perlu dijelaskan acaranya apa), permintaan maaf jika dalam menyambut kurang berkenan, harapan (misal semoga bisa berjalan dengan lancar).
  3. Penutup : permintaan maaf jika ada kesalahan dalam berbicara, salam penutup.
Contoh Kalimat Yang sering digunakan :
  1. Assalamu’alaikum wr. wb. Selamat malam, selamat siang, salam sejahtera.
  2. Yang terhormat Bpk./Ibu ………………. Selakau ………… Yang saya Hormati pula Bpk./Ibu …………….. selaku ………..Yang saya banggakan ………..Yang saya cintai ………….(diurut dari yang derajatnya tinggi).
  3. Mari kita panjatkan rasa syukur kita kehadirat Tuhan YME karena ………….dst.
  4. Ijinkanlah Saya berdiri disini untuk mewakili panitia untuk menyampaikan sambutan dalam rangka/acara ………….. di pagi ini/siang ini mala mini.
  5. Saya selaku wakil dari panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran anda yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara ini …………………
  6. ………saya minta maaf kepada hadirin jika dalam menyambut , dlll ………….
  7. Saya berharap acara di pagi hari ini dapat berjalan dengan lancar ……………..
  8. Sekian yang dapat saya sampaikan jika dalam menyampaikan sambutan ini banyak sekali kekeliruan, saya minta maaf yang setulus-tulusnya kepada hadirin.
  9. Salam penutup.

0 komentar:

Posting Komentar

Isikan komentar Anda di sini

Komentar Via FB

Ads

peluang usaha