Selasa, 10 Januari 2012

Menggapai Mimpi Cita-Cita dalam Harapan Masa Depan| Penelitan Jiwa Materi Psikologi dan Pengembangan Diri| My Story

Setiap orang ingin menggapai mimpinya "Every people want to reach his/her dream". Tidak hanya orang yang hebat tapi orang yang kecil pun punya mimpi untuk menjadi lebih dari yang sekarang. Berbicara tentang meraih mimpi DREAM bisa dikatakan sangat sulit untuk diwujudkan. Hal ini terkait dengan orang yang mempunyai mimpi cenderung sangat termotivasi namun kadang mereka juga depresi karena mimpi.

Sama dengan sebuah obat kadang obat itu bisa menyembuhkan penyakit yang diderita oleh orang,namun jika obat itu digunakan tidak sesuai dengan yang ada dalam petunjuk resep dokter hal yang terjadi adalah sebaliknya. Ini terjadi karena kesalahan kita sendiri dalam mempergunakan obat, sama halnya dengan mimpi dapat memotivasi dan juga menjadi sebuah demotivasi atau hal yang melemahkan kita.

Bagaiman sekarang dengan mimpi yang ingin kita raih adalah penekanan terhadap mimpi, dengan kata lain gunakan mimpi ini sebaik-baiknya. Menggunakan mimpi untuk memotivasi diri prinsipnya adalah mengalokasikan segala bentuk dampak dari mimpi.

Untuk yang dampak negatif yang ditimbulkan mimpi antara lain :
  • Efek malas - seorang pemimpi terkandang memiliki efek ini, jika tidak ditangani dengan segera dapat menyebabkan seseoarang menuju demotivasi yang lebih parah. Lalu bagaimana dengan mengatasinya kita dapat menggunakan trik far away alias menjahuinya dengan aktivitas kecil yang menyenangkan misalnya dengan mengisi TTS (teka-teki silang) atau hal-hal yang lain (membuat anda berfikir namun tidak terlalu berat)
  • efek krisis percaya diri - percaya diri juga bisa lemah jika mimpi yang kita inginkan seakan tidak bisa di raih sehingga minder menjadi suatu yang wajar namun berbahaya. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan talk self -bicara dengan hati anda, bahwa semua ini adalah ujian yang menguatkan anda dalam meraih kesuksesan. Jika tidak ada ujian anda mungkin tidak berkembang secara dinamis dalam hal emosi. Anda juga perlu tahu bahwa anda sebenarnya bisa meraih mimpi anda dengan usaha dan berdoa.
  • efek no man can change it - efek tidak ada orang yang dapat mengubah cita-cita atau mimpi ini bisa terjadi karena pengaruh dari luar yang mengatakan bahwa si pemimpi ini tidak akan berhasil, dan pemimpi menanggapinya dengan defensif methode - metode pertahanan sehingga menyebabkan perdebatan (baik yang terlihat maupun tidak terlihat seperti kesal dalam hati)
  • efek i will be here - saya akan di sini, suatu efek yang menjadikan seorang pemimpi hanya ingin menempati suatu lokasi, ini terjadi bila pemimpi merasa mereka nyaman di suatu tempat namun tidak untuk yang lainnya. Hal mudah untuk mengembangkan si pemimpi yang mempunyai efek ini biarkan dia memilih tempat yang disukai, namun arahkan dan motivasi dia untuk meraih mimpinya karena dia mempunyai keyakinan untuk merubah suatu daerah.
  • efek I want you to be my friend - efek pilih-pilih teman yang sangat tidak wajar bila sampai menganggap semua orang sudah tidak percaya kepada ku hanya dia. Di saat efek muncul yang perlu diperhatikan adalah lingkungan sekitar atau orang terdekat yang kadang memaksakan pendapat kepada si pemimpi namun pemimpi tidak menerima pendapat tersebut dengan cara langsung ataupun secara rohani.
  • efek Tuhan tidak adil - efek ini timbul karena komplikasi berbagai dampak atau efek diatas atau efek lain yang belum terdeteksi seperti dia tidak jujur tetang dirinya. Efek ini merupakan efek paling parah karena jika sampai pada efek ini dia bisa menjadi gila, namun di sini menunjukan bahwa dia mempunyai motivasi yang sangat tinggi di atas rata-rata, solusinya berikan dia waktu untuk menceritakan apa yang dia mau dengan syarat terlebih dahulu anda dekati si pemimpi dengan teknik sahabat atau orang yang dapat di percaya.
Lalu dampak atau efek positif apa yang bisa kita lihat dari seorang pemimpi :
  • Efek i must learn and learn more - efek belajar yang sangat tinggi, sehingga dia menjadi anak yang rajin dalam belajar apapun baik membaca buku, memahami diri, dan sosialisasi serta belajar hal lain yang dia anggap akan menjadikannya menggapai mimpi. dalam efek ini anda arahkan dia belajar dan jangan terlalu menjadiakan dia objek yang harus belajar sesuai dengan pikiran anda,.
  • Efek Saya akan buktikan - efek ini yang menjadi semangat dia dalam meraih mimpi hal yang bisa kita lakukan adalah kita berikan waktu dia untuk membuktikan.
  • Efek domino menjadi taat dalam ibadah pada Tuhan - efek agamis ini muncul karena kesadaran pemimpi karena dia juga adalah mahluk Tuhan dan dia sadar tanpa Tuhan dia tak bisa menggapai cita-cita.
  • Efek sosialisasi masyarkat - hal ini sangat berkaitan dengan apa yang bisa dia lakukan untuk masyarakt dalam hal perjuangan mimpi.
Efek tersebut diatas merupakan efek yang sering terjadi pada pemimpi. Hal tersebut dapat menjadi suatu acuan dalam menangani para pemimpi.


written by : Agus Rahmat Al Haqiqi
(owner)

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Isikan komentar Anda di sini

    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Komentar Via FB

    Ads

    peluang usaha